Oct 28, 2009

pretty odd is on the making

mid test selesai, tugas selesai, tapi rasa capek dan ngantuk belum hilang. itu karena tenaga saya sangat diforsir untuk bekerja terus menerus dengan waktu tidur yang sangat minim bahkan tidak tidur sama sekali.

saya dan teman saya, oucha, mencoba iseng-iseng berhadiah dengan mengirimkan proposal business plan kami, Pretty Odd, sebuah accessory line, ke sebuah program young entrepeneur yang diadakan oleh kampus kami yang kalau tidak salah bekerja sama dengan bank niaga. oucha membuat proposal dengan penuh perjuangan ditengah terpaan tugas yang tidak ada hentinya sementara saya hanya membantu sedikit-sedikit dalam masalah pembendaharaan kata karena jujur saja saya termasuk bodoh dalam hal proposal seperti itu. pertamakali kami mengirimkan proposal itu, kami direject oleh si yang punya acara, alasannya sangat mendasar: kami salah judul acara. hahaha kami menulis young entrepeneur sementara judul program yang kami ikuti ini bukanlah itu (saya juga lupa sih). lalu si yang punya acara meminta kami untuk melengkapi proposal. dengan waktu yang lebih minim daripada kemampuan kami akhirnya proposal revisi dibuat. dikirim lah si proposal revisi itu dan lalu kami kembali menunggu dengan tidak cemas. kami terlalu sibuk dengan urusan kuliah untuk mengingat riwayat hidup proposal kami itu sampai suatu siang saya ditelefon oleh seorang laki-laki.

L: halo, dengan dinda?
D: iya
L; kami dari young entrepenuer mau kasih tau kalo kamu sama temen kamu rossa masuk ke tahap interview bussiness
D: hah serius?
L: iya, blablabla..

lalu kami diinterview, menunggu dari jam 9 pagi dan baru masuk runag interview jam setengah 12 padahal saat itu saya harus syuting tugas PSA. menunggu dengan sangat tidak sabar, akhirnya kami dipanggil masuk. haha hihi ini itu begini begitu, selesai. saya hanya diinterview 10 menit! padahal kelompok2 sebelumnya (sebelum saya ada 4) diinterview masing2 selama 45 menit. apakah ini pertanda sesuatu? saat itu kami tidak tau.

dan kemarin saya sedang berusaha untuk tidak tertidur di dalam kereta ekonomi saat pergi ke kampus, handphone saya bergetar. biasanya saya paling malas untuk mengangkat telefon di kereta tapi entah kenapa hari itu saya memutuskan untuk bicara dengan si penelefon.

L: halo
D: iya halo
L: dinda ini saya XXX dari young entrepeneur
D: oh iya (masih belum sadar saya bicara sama siapa karena mesin kereta yang sangat berisik)
L: sebelumnya saya mau kasih selamet, kamu sama rossa lolos young entrepeneur, jadi kamu berhak untuk dapat uangnya.
D: HAH SERIUSSSSS?????

saya sangat amat terkejut karena saya dan oucha tadinya hanya iseng dan kalau dapat alhamdulillah. dan ternyata kami dapat uangnya. jadi, young entrepeneur ini adalah sebuah program yang akan membiayai bussiness plan kita. uangnya berbentuk hibah jadi kami tidak diharuskan untuk mengembalikan uang itu, modalnya untuk kami, jadi kami tinggal menjalankan bisnis saja.

waw. ini sangat menarik. rasanya sangat mudah, padahal ternyata tidak begitu. ada 90 kelompok yang mengirimkan proposal dan 25 kelompok masuk ke tahap interview dan hanya 12 kelompok yang disetujui untuk diberi modal, termasuk kami, Pretty Odd.

ini adalah salah satu mimpi saya dan oucha, memiliki bisnis dari hobi. semoga jalan kami lancar ya. oh iya, setelah dari rektorat, kami melewati salah satu danau yang ada di kampus, lalu menyempatkan untuk foto2 sedikit.








dua hari lagi saya berulang tahun. oh tidak itu berarti umur saya berkepala dua!

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment (•̤ ॢꇴ•̤ ॢ)♡